SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Antsisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Personel Polres Kebumen di Test Urine

Antsisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Personel Polres Kebumen di Test Urine



KEBUMEN, Kebumen24.com – Guna mengantisipasi dan memastikan para anggota Polisi tidak tersangkut dengan penyalahgunaan narkoba. Mendadak para anggota Polres Kebumen di test urine oleh Bidpropam Polda Jateng.

Pengecekan urine dilakukan kepada 20 0rang  personel yang pilih secara acak dari masing-masing Bagian dan Satuan Fungsi, Senin 9 Maret 2020 kemarin di mapolres Kebumen. Agar personel tidak berbuat curang saat menuangkan sampel urinenya, tiap-tiap pintu toilet dijaga ketat oleh Bidpropam.

Pada kegiatan itu, Bidpropam Polda dipimpin oleh Kanit Hartib III Subbid Provos Bidpropam Polda Jateng Ipda Vani Fadersair.


Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman menjelaskan, cek urine melibatkan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Kebumen untuk mengecek sampel-sampel urine yang telah dituangkan ke pot urine. Sampel urine tersebut dites menggunakan alat dari Biddokkes Polda Jateng.

"Hasilnya saat itu juga bisa langsung terlihat. Dari 20 personel yang dicek semua negatif menggunakan Narkoba. Alhamdulillah kita ikut senang," kata Iptu Tugiman.

Selanjutnya hasil pengecekan urine nantinya akan dilaporkan ke Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Daniel.

Iptu Tugiman menegaskan, Penyalahgunaan Narkoba merupakan salah satu pelanggaran yang berat dalam institusi Polri. Maka dari itu, bagi Para personel yang kedapatan mengkonsumsi Narkoba akan diberikan sanksi tegas oleh Institusi. (K24/THR)


Post a Comment

0 Comments