SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Diduga Alami Gejala Virus Corona, Perempuan Asal Karangsambung Meninggal Usai Dirawat

Diduga Alami Gejala Virus Corona, Perempuan Asal Karangsambung Meninggal Usai Dirawat

Kondisi rumah pasien suspect corona (covid 19).
KARANGSAMBUNG, Kebumen24.com - Salah satu warga Kebumen meninggal dunia usai menjalani perawatan medis di RS Margono Soekarjo Purwokerto, Jumat (14/3). Perempuan yang berusia 34 tahun itu diketahui sebelumnya diduga mengalami gejala serupa virus corona (Covid-19) dan sempat dilarikan ke Puskesmas Sruweng sebelum dirujuk ke RS PKU Sruweng dan dirujuk lagi RS Margono Purwokerto.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, Dwi Budi Satrio ketika dikonfirmasi mengenai kabar tersebut membenarkan bahwa perempuan itu meninggal dunia siang tadi. Kemudian jenazahnya sudah dikembalikan ke pihak keluarga. Namun petugas belum bisa memastikan apakah pasien tersebut postiif mengidap virus corona (Covid-19).


"Hasil pemeriksaan laboratorium belum keluar," ucapnya singkat.

Terpisah, Kapolsek Karangsambung Iptu Sucipto ketika dimintai keterangan membenarkan salah satu warganya meninggal usai dirawat di RS Margono Soekarjo. Warga tersebut pun datang ke rumah duka sudah dalam keadaan terbungkus kotak jenazah dan langsung dikebumikan oleh pihak keluarga dibantu masyarakat.

"Sudah dikebumikan tadi petang," tuturnya.

Informasi yang berhasil dihimpun kebumen24 bahwa pasien dirujuk ke RS Margono Soekarjo pada Kamis (12/3) setelah mendapatkan penanganan di Puskesmas Karangsambung. Pasien diketahui pernah merantau ke Jakarta untuk bekerja. Kemudian pada awal Februari lalu pasien pulang ke kampung halaman dan bekerja di rumah.

Pasien tinggal bersama satu anaknya dan kedua orangtuanya sedangkan sang suami sudah berpisah. Awalnya pasien mengalami demam tinggi dan sesak nafas sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (12/3). Pasien kemudian dibawa ke Puskesmas Karangsambung pukul 14.00 WIB dan pihak puskesmas merujuk ke RS PKU Sruweng, lalu dirujuk lagi ke RS Margono Purwokerto.(K24-Thr)

Post a Comment

0 Comments