SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Akibat Sopir Ngantuk, Mobil Grand Livina Di Karangsambung Terjun Ke Sungai

Akibat Sopir Ngantuk, Mobil Grand Livina Di Karangsambung Terjun Ke Sungai




KARANGSAMBUNG, Kebumen24.com -  Kecelakaan tunggal menimpa satu rombongan penumpang mobil grand Livina. Akibat kelalaian sopir yang mengantuk, mobil tersebut tercebur ke sungai saluran irigasi. Beruntung pada kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Informasi yang berhasil dihimpun Kebumen24.com, kecelakaan terjadi pada Kamis 13 Maret 2020, sekitar pukul 12.30 WIB di Desa Seling Kecamatan Karangsambung. Mulanya, mobil grand Livina dengan empat penumpang melaju dari selatan ke utara. Sesampainya di Dukuh Kaliwadas desa setempat, sopir mengantuk saat melintas di jalan menikung.

Kemudi yang dipegang oleh Rusman (48) seorang guru warga Sadang lepas kendali sehingga membuat mobil masuk sungai. Mobil dengan nomor polisi B 1975 UFU itu pun masuk saluran irigasi hingga kondisinya terbalik. Baik sopir maupun ketiga penumpang Suhardi (60) warga Karangsambung, Eko Budi (35) dan Tati Alfiatun Rohmah (12) warga Sadang berhasil selamat.


Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Muh Rikha Zulkarnain melalui Kanit Laka Iptu Ratimin saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Pengemudi sendiri tidak mengalami luka namun salah satu penumpang yakni Tati yang merupakan seorang pelajar terluka ringan bagian tangan.

"Saat jalan agak menikung pengemudi mengantuk lepas kendali oleng kekanan masuk irigasi dan terbalik," katanya.

Iptu Ratimin menjelaskan, pihaknya sudah melakukan proses olah tempat kejadian perkara kecelakaan tersebut. Disisi lain mobil grand Livina pun sudah dilakukan penarikan agar dapat dilakukan perbaikan. Pada kesempatan itu, Iptu Ratimin mengimbau pengemudi untuk berhati-hati saat berkendara dan mengutamakan keselamatan.
 "Kerugian materil sekitar Rp 10 juta," tandasnya. (K24/THR)

Post a Comment

0 Comments