SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI 20 Lansia Di Kecamatan Klirong Ikuti Khotmil Quran, Wabup Arif Apresiasi

20 Lansia Di Kecamatan Klirong Ikuti Khotmil Quran, Wabup Arif Apresiasi



KLIRONG, Kebumen24.com –  Usianya yang tidak lagi muda, ternyata tak menyurutkan semangat puluhan lansia agar bisa mempelajari Kitab Suci Al-Quran. Seperti halnya warga Dusun Entak Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen. Mereka tetap bersemangat dan bahkan bisa sampai mengikuti acar Khataman Al-Quran.

Dalam acara yang sekaligus bersamaan dengan Peringatan Isro Miroj Nabi Muhammad SAW itu, sedikitnya diikuti 20 peserta dari para lansia dan berlangsung penuh Khidmat, Senin, 9 Maret 2020, di Masjid Roudotul Mubtadin Desa setempat.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, Anggota DPRD Franky Ashabul Kahfi, Forkopimcam Klirong, Kepala Desa serta ribuan jamaah.


Dalam sambuitanya  Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, menyampaikan sangat mengapresiasi para lansia yang melaksanakan khotmil Qu’ran. Menurutnya, mengaji dan menuntut ilmu sudah menjadi kewajiban bagi umat muslim.

"Kami ucapkan selamat atas khatam Al Qurannya, ini sangat luar biasa diusia lanjut masih tetap semangat untuk beribadah dan belajar al quran," kata Arif.

Pada kesempatan itu , Wabup Arif berpesan kepada masyarakat agar momentum isro mi’roj bisa dijadikan sebagai ajang untuk mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang terkandung di dalamnya.

‘’ Mari jadikan p[eringatan ini sebagai upaya untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kita. Terutama dalam menjalankan sholat Lima Waktu,’’ajaknya.

 

Selain itu, Wabub Arif juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak perlu panik  dan kawatir atau berlebihan dalam menyikapinya. Disisi lain Wabup juga berpesan agar masyarakat senantiasa waspada terhadap penyakit yang biasanya muncul di musim hujan ini, yakni demam berdarah. Serta waspada terjadinya bencana alam seperti banjir maupun tanah longsor.

"Terkait Virus Corona, Kami himbau masyarakat tetap tenang, mari gaungkan kembali GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Dan jika ada keluhan kurang sehat, segera Dan hubungi puskesmas atau tenaga medis terdekat, ”imbaunya.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Arif Sugiyanto juga ber kesempatan menyaksikan Kades Tanggulangin Kasimin memberikan sejumlah penghargaan kepada warga masyarakat yang berperan dalam pembangunan di desa Tanggulangin. Diantaranya 5 Kades pendahulu yang berperan dalam pembangunan desa Tanggulangin diantaranya yaitu Suwarno, Haryadi, Sisnoadi, Ribut Budijanto, serta Suwardi. (K24/IMAM)

Post a Comment

0 Comments