SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Wakil Bupati Arif Sugiyanto Resmikan Galeri Seni SMA Negeri 1 Kebumen

Wakil Bupati Arif Sugiyanto Resmikan Galeri Seni SMA Negeri 1 Kebumen



KEBUMEN, Kebumen24.com - Wakil Bupati H Arif Sugiyanto meresmikan Galeri Seni SMA Negeri 1 Kebumen. Galeri yang berada dihalaman sekolah tepatnya di Jalan Mayjen Sutoyo Nomor 7 Kebumen itu, diperuntukkan bagi seluruh pelajar dan masyarakat umum untuk memerkan karya seninya. 

Acara peresmian Galeri yang berukuran 8 x 18 meter persegi itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan melati, Senin 24 Februari 2020.


Turut hadir dalam kesempatan itu, Asisten Sekda Hery Setyanto, Kepala Dinas Pendidikan Moh Amirudin, Kepala Disarpus Anna Ratnawati. Kemudian, Kepala UPT LIPI Karangsambung Edi Hidayat, Ketua Harian GNKK Djunaedi Faturakhman, Kepala SMA Negeri 1 Kebumen Rachmat Priyono.

Kepala SMA N 1 Kebumen Rachmat Priyono MM,  pembangunan galeri seni SMA Negeri 1 Kebumen merupakan wujud kepedulian sekolah, dalam memberikan ruang kepada para pelajar dan masyarakat umum untuk mengekspresikan  karya seni dan budaya. Selain itu galeri seni ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat. Terlebih untuk mengenalkan potensi pariwisata Kebumen, salah satunya Geopark Nasional Karangsambung Karangbolong (GNKK).

 "Keberadaan Galery Seni ini kita harapakan dapat memotivasi pelajar dan masyarakat umum dalam mengembangkan bakat seni dan menambah wawasan keilmuan tentang budaya dan sector pariwisata,’’ujar Kepala SMA N 1 Kebumen.
 

Adapun beragam karya seni yang terpajang di Galery tersebut yaitu seperti seni lukis, kerajinan, aneka foto peristiwa dan obyek wisata. Rachmat menjelaskan, Semua karya seni tersebut merupakan karya para siswa SMA N 1 Kebumen dan produk kreatif dari masyarakat.
 ‘’Galeri Seni ini bukan hanya untuk siswa SMA N 1 Kebumen saja, akan tetapi juga untuk siswa dari SMA/SMK lain juga bisa memamerkan karyanya di sini" jelasnya.


Sementara itu, Wabup Arif pada kesempatan itu menyambut baik dan mengapresiasi adanya pembangunan galeri seni SMA 1 Kebumen tersebut. Menurutnya, dengan berdirinya galeri ini selain memberi manfaat terhadap dunia pendidikan, termasuk pengetahuan berbagai potensi seni, budaya, dan pariwisata. Selain juga sangat mendukung keberadaan Wisata Geopark Karangsambung Karangbolong.

 "Saya mengapresiasi dan menyambut baik atas berdirinya Galeri Seni SMA Negeri 1 Kebumen ini. Semoga bisa bermamfaat untuk mendukung kemajuan Kabupaten Kebumen,’’ucap H. ARIF Sugiyanto. (K24/THR)

Post a Comment

0 Comments