SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Usai Tenggak Miras, Kades Sinungrejo Ambal Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas

Usai Tenggak Miras, Kades Sinungrejo Ambal Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas

Foto Istimewa


SRUWENG, Kebumen24.com- Kepala Desa (Kades) Sinungrejo, Kecamatan Ambal Mulyanto (52) ditetapkan sebagai tersangka setelah terlibat kecelakaan yang menyebabkan seorang pejalan kaki bernama Suradi (53) tewas seketika. Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian, Mulyanto diketahui dalam pengaruh minuman keras.

Insiden maut itu terjadi di Simpang Tiga Guyangan, Desa Karanggedang, Kecamatan Sruweng sekitar pukul 02.45 WIB, Kamis (20/2/2020). Informasi yang berhasil diperoleh, kejadian itu bermula ketika tersangka selesai menikmati hiburan di sebuah tempat karaoke bersama dua rekan sesama kepala desa di Kecamatan Ambal dan Bonorowo.

"Dari hasil penyidikan, tersangka mengendarai mobil dalam kondisi terpengaruh alkohol,” tegas Kasat Lantas AKP Muh Rikha Zulkarnain.

Diterangkan, sebelum menuju perjalanan pulang, tersangka menyempatkan diri untuk mengantar kedua pemandu lagu ke daerah Gombong. Akibat pengaruh alkohol, mobil Daihatsu berwarna putih bernomor polisi AA 8985 MD yang dikendarai tersangka melaju dengan kecepatan tinggi dan tak terkendali.

Naas, korban yang merupakan warga Desa Banyurata Kecamatan Adimulyo saat itu sedang berdiri di pinggir jalan tertabrak karena mobil melaju tak terkendali. Bahkan korban sempat terpental sejauh hingga 10 meter, sebelum tewas di lokasi kejadian,

 "Dari arah timur ke barat tiba di TKP menabrak pejalan kaki yang berdiri di selatan jalan" imbuhnya.

Foto Istimewa

Atas insiden itu, tersangka dijerat pasal 310 ayat 4 dan pasal 311 ayat 5 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman pidana paling lama 12 tahun atau denda Rp 24 juta.

Tersangka dan penumpang lain tidak mengalami luka serius dalam peristiwa ini. Hanya saja, kondisi mobil tampak ringsek pada bagian depan akibat menabrak sebuah tiang telepon setelah kecelakaan maut terjadi.

 "Selalu pastikan kesiapan diri dan kendaraan sebelum bepergian. Jangan paksakan jika pengaruh alkohol," imbaunya. (K24/Hfd)

Post a Comment

0 Comments