SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Selesaikan Cetak PRR, Disdukcapil Kebumen Gelar Tasyakuran

Selesaikan Cetak PRR, Disdukcapil Kebumen Gelar Tasyakuran



KEBUMEN, Kebumen24.com - Dinas kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Kebumen menggelar tasyakuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng. Acara tersebut digelar sebagai wujud rasa sukur atas selesaianya cetak Print Ready Record (PRR), atau data siap cetak sebanyak 16.211 KTP.

Dalam acara yang berlangsung Jumat 28 Februari 2020 itu, pemotongan tumpeng dilakukan oleh Asisten 2 Setda Kebumen Tri Waluyo, yang kemudian diserahkan secara simbolis kepada kepala Disdukcapil kebumen Maskhemi, di kantor Disdukcapil Kebumen setempat.

Turut hadir dalam acara itu, sejumlah OPD dan seluruh pegawai di lingkungan Disdukcapil kebumen.


Kepala Disdukcapil Kebumen mengatakan, acara tasyakuran tersebut digelar sebagai bentuk apresiasi kepada para pegawainya yang telah bekerja keras menyelesaikan pencetakan PRR. Dimana proses pencetakan tersebut dilakukan setelah jam kerja, bahkan hingga malam hari.

" Acara ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada seluruh tim yang telag bertugas menyelesaikan pencetakan PPR hingga 16 ribu lebih. Bahkan mereka kerjakan diluar jam pelayanan hingga malam hari,’’tuturfnya.


Dalam kesempatan tersebut Maskhemi juga menjelaskan, bahwa hingga saat ini Stok Blangko E Ktp di Disdukcapil Kebumen dirasa sangat cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat bagi yang belum mencetak. Berdasarkan data Disdukcapil kebumen, akibat sempat terjadinya kekosongan Blanko E Ktp pada 2019 lalu, sedikitnya hampir kurang lebih 65ribu Suket yang dibagikan ke masyarakat di Kabupten kebumen. Dari jumlah tersebut sejak ketersedianya Blanko sampai hari ini sudah sekitar 40 ribu Ktp E yang dicetak, atau sekitar 70 persen.
 ‘’Dari data yang kita miliki, sejak terjadinya kekosongan blanko pada 2019 lalu ada sekitar 65 ribu masyarakat yang menggunakan suket. Tapi setelah kedatangan blanko mulai awal 2020, sampai hari ada sekitar 40 ribuan yang sudah kita cetak Ktp E nya,’’jelasnya.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada masyarkat yang masih menggunakan Suket, agar segera datang membawa surat keterangan (suket) dan kartu keluarga (KK) ke Disdukcapil Kebumen atau di 13 Kantor Kecamatan dan Mal Pelayanan Publik di jalan Indrakila Kebumen. Terlebih bagi masyarakat yang akan melakukan perubahan status ataupun identitas lainya.
 "Blangko e-ktp sudah tersedia, masyarakat dapat mencetak di Disdukcapil, di kecamatan, dan di MPP, dan kami siap memberikan pelayanan terbaik,"imbaunya. 
Seperti diberitakan sebelumnya, sejak adanya ketersedian blanko E Ktp, masyarakat sempat berjubel antre untuk mendapatkan KTP elektronik di Kantor Disdukcapil Kebumen. Bahkan, Saking banyaknya antrean, masyarakat berjubel dari belakang kantor hingga ke area samping gedung Disdukcapil Kebumen. (K24/THR)

Post a Comment

0 Comments