SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Sambangi Polsek Gombong, Kapolres Ajak Gerakan "Ayo Nandur, Ayo Rawat"

Sambangi Polsek Gombong, Kapolres Ajak Gerakan "Ayo Nandur, Ayo Rawat"



GOMBONG, Kebumen24.com - Ada pesan menarik yang disampaikan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat bersilaturahmi ke Polsek Gombong bersama pejabat utama Polres dan Bhayangkari.

Kapolres Kebumen menekankan para personelnya untuk menggalakkan kegiatan "Go Green" di lingkungan kerja dan lingkungan tempat tinggalnya.

Go green adalah tindakan atau perbuatan yang ditujukan untuk menyelamatkan bumi dari segala kerusakan akibat ulah manusia, dimana cara penyelamatannya dilakukan dengan program yang lebih menitik beratkan pada penghijauan lingkungan.

Penekanan ini pun beralasan, Kebumen yang sebagian wilayah berada di dataran rendah tidak mudah terkena banjir.

"Kegiatannya simpel, kita mulai dulu dari diri kita untuk membiasakan menanam pohon atau membuang biji di pekarangan. Kegiatan Go Green masuk ke dalam program unggulan Polda Jateng 2020 nomor 5 yaitu ayo nandur ayo rawat," kata AKBP Rudy. Kamis 13 Ferbruari 2020.



Kegiatan Go Green ini sudah dimulai Polres Kebumen sejak awal tahun 2020, untuk mendukung dan mewujudkan 1,5 juta pohon yang ditanam oleh Polda Jateng.

Pohon berbuah dan pohon keras ditanam mulai dari Polres hingga Polsek serta di pekarangan personel Polres Kebumen.

Ia memiliki cita-cita mewujudkan Kabupaten  Kebumen yang asri, sejuk, dan hijau.

Selain Polsek Gombong, Kapolres pada hari yang sama berkesempatan bersilaturahmi ke Polsek Sempor dan Polsek Kuwarsan melakukan pengecekan mengenai 7 program prioritas Kapolri apakah dilaksanakan di tiap-tiap Polsek sesuai arahannya. (K24)

Post a Comment

0 Comments