SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Ribuan Jamaah hadiri Peringatan Isro Mi’roj Di Masjid Al Fudhola Desa Jatisari Kebumen

Ribuan Jamaah hadiri Peringatan Isro Mi’roj Di Masjid Al Fudhola Desa Jatisari Kebumen



KEBUMEN, Kebumen24.com – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H, hampir setiap daerah pasti memiliki tradisi yang mungkin berbeda beda. Seperti halnya yang dilakukan warga Dukuh Penasutan Desa Jatisari Kebumen, perintgatan Isro Mi;roj dibarengkan dengan Pelantikan Pengurus GP Anshor Ranting Jatisari.

Acara yang dilaksanakan di Masjid Al Fudhola, Sabtu 29 Februari 2020 itu menghadirkan penceramah KH. Faturakhman dari Pekuncen Kabupaten Banyumas, dan dihadiri Ribuan jamaah. Kegiatan pun berlangsung penuh Khidmat.


Dalam tasiyahnya, KH. Faturakhman menyamapaikan bahwa Isra Mi’raj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam. Dalam Isra' , Nabi Muhammad SAW, diberangkatkan oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Diangkatnya Nabi Muhammad SAW ke langit untuk bertemu langsung dengan Allah SWT dan mendapatkan perintah kewajiban menunaikan Shalat lima waktu.

Darai kisah tersebut para jamaah diminta untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketagwaanya. Selain itu, pihaknya juga mengajak agar selalu menjalankan segala perintah Alloh SWT, terutama Sholat lima waktu.

‘’Mari kita kita teladani dan Imani peristiwa Isro Mi’roj ini, jaga dan pelihara sholat lima waktu dengan sebaiknya baiknya. Dan jangan kita abaikan,’’ajaknya.

 

Sementara itu, pihak Penyelenggara Peringatan Hari Besar Islam Masjid Al Fudola Warisman mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas partisipasi semua warga masyarakat warga Penasutan - Jatisari. Kegiatan ini juga sebuah momentum acara bersama dari seluruh komponen warga masyarakat untuk turut ngaji bareng, dengan harapan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para jamaah yang hadir.

“Alhamdulillah, dengan partisipasi semua warga, acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dapat terlaksana dengan baik, semoga ini menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua”, ujarnya. (K24/PRI/THR)

Post a Comment

0 Comments