SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Resmi Dilantik, JPKP Kebumen Siap Dukung Program Pengentasan Kemiskinan

Resmi Dilantik, JPKP Kebumen Siap Dukung Program Pengentasan Kemiskinan



KEBUMEN, Kebumen24.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan ( JPKP ) Maret Samuel Sueken, secara Resmi melantik 19 orang Pengurus Daerah ( DPD ) Kebumen Jawa Tengah. Pengukuhan ditandai dengan penyerahan SK Kepada Ketua JPKP Kebumen Rizal Kusnadi.

Acara yang berlangsung Minggu 16 Februari 2020 di Aula Gedung Tulus Kebumen itu, juga dihadiri Jajaran forkominda, Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Sumber Daya Manusia Bappeda Kebumen Azida Nurul Hayya yang dalam hal ini mewakili Bupati Kebumen H Yazid  Mahfudz


Dalam sambutannya Ketua DPP JPKP  Maret Samuel Sueken meminta kepada para pengurus yang telah dilantik, agar bisa memberikan pengabdian dan pelayanan sejati kepada masyarakat. Selain itu sesuai namanya JPKP merupakan pendamping. Sebagai pendamping JPKP tentunya tidak dapat berjalan sendiri. Akan tetapi JPKP juga harus bermitra dengan pemerintah dan masyarakat.
 “Kami adalah relawan. Kami tidak terkontaminasi dengan partai maupun warna apapun. Dan kami juga tidak alergi dengan partai maupun warna apapun,” tuturnya.

Selain itu, Maret Samuel Sueken juga berharap keberadaan JPKP di Kebumen harus benar-benar menjadi inspirasi pelayan-pelayan kemanusiaan, dan harus bermitra dengan masyarakat dan pemerintah. Terutamannya pada program pengentasan kemiskinan.

“JPKP merupakan relawan yang tulus. Untuk itu jikalau di kemudian hari ada yang menyimpang maka nilai  perjuangan akan hambar. Padahal JPKP kali ini merupakan sebuah organisasi yang dipercaya oleh staf kepresidenan dan jajaran kementerian. JPKP sangat terbuka, sehingga siapapun dapat bergabung’’pungkasnya.
 

Sementara itu, Ketua Panitia Harsono menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Sehingga acara pelantikan dan pengukuhan dapat berjalan dengan baik. Pihaknya berharap dengan pelantikan ini JPKP bisa bersinergi dengan pemerintah untuk bersama sama menuntaskan program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kebumen.

“Salah satu programnya JPKP Kebumen akan fokus pada program pengentasan kemiskinan,” tuturnya.



Adanya pelantikan tersebut, Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz dalam sambutany yang dibacakan Kabid Bappeda Azida Nurul Hayya menyampaikan bahwa kiprah nyata JPKP tentunya sangat ditunggu. Sehingga eksistensi JPKP dapat dirasakan oleh masyarakat. Menurutnya, sebuah organisasi kini diukur kiprahnya dari kinerja dan karya nyatanya.

 “Kami juga berharap JPKP nantinya dapat terjun langsung dalam pendampingan kepada masyarakat,” ucapnya. (K24/THR)

Post a Comment

0 Comments