SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI PPKBD Kecamatan Ayah Gelar Capacity Building di Candi Prambanan

PPKBD Kecamatan Ayah Gelar Capacity Building di Candi Prambanan



YOGYAKARTA, Kebumen24.com – Baru baru ini, Balai Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen menyelenggarakan pelatihan 'capacity building' yang diikuti 125 peserta dari Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD 18 desa se wilayah  Kecamatan Ayah.

Kegiatan yang berlangsung di Candi Prambanan dan Tebing Breksi Yokyakarta itu, merupakan sarana edukasi melalui aktifitas yang menarik. Melalui program ini peserta bisa mengeksplorasi alam serta berinteraksi dengan teman-temannya. Dalam rangka meningkatkan kinerja seseorang, dirasa perlu tersediannya suatu program pelatihan yang terpadu, sistematik dan tepat yang dapat diimplementasikan secara bersama-sama.

Salah satu upaya yang dapat ditempuh melalui program Capacity Building yaitui belajar di alam terbuka dan melatih kekompakan kerjasama dalam team (team work).

Ketua PPKBD Kecamatan Ayah, Sutrisem mengatakan, tujuan diselenggarakannya capacity building adalah untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan, sikap dan perilaku serta motifasi para kader di Kecamatan Ayah.

"Harapannya dengan adanya kegiatan ini, ppkbd dan sub ppkbd lebih giat lagi melaksanakan pelayanan program Kabupten Kebumen", Ungkapnya.

Kegiatan capacity building kali ini mendapat apresiasi dan dukungan dari Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto. Atas dukungan tersebut para peserta melalui ketua PPKBD Sutrisem menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati, seraya mendoakan semoga sukses dalam memimpin Kabupaten Kebumen. (K24/THR)

Post a Comment

0 Comments