SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Poros Kekuatan Baru, Golkar Putuskan Merapat Kubu Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih

Poros Kekuatan Baru, Golkar Putuskan Merapat Kubu Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih



KEBUMEN, Kebumen24.com- Meski peta politik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen masih cukup dinamis. Namun mulai terlihat poros kekuatan pada salah satu bakal pasangan calon (paslon) Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih setelah DPD Golkar Kebumen memutuskan untuk mendukung pasangan tersebut.

Pasca DPP PDI Perjuangan mengeluarkan rekomendasi kepada Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih, DPD Golkar Kebumen mengadakan rapat pleno yang dihadiri penasehat dan pengurus internal DPD hingga tingkat kecamatan. Kesempatan itu juga dihadiri bakal calon wakil bupati dari PDI Perjuangan, Ristawati Purwaningsih dengan didampingi sekretaris DPC PDI Perjuangan berserta sejumlah pengurus lain.

Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Halimah Nurhayati menjelaskan, keputusan itu setelah adanya dialogis dengan bakal paslon untuk nantinya nama tersebut akan disodorkan kepada DPD Golkar Provinsi dan DPP Golkar.
 "Merekomendasikan pasangan Arif-Rista untuk Pilbup Kebumen. Rekomendasi tersebut akan diserahkan kepada DPD Golkar Provinsi dan DPP Golkar," kata dia, Senin 24 Februari 2020.

Pihaknya pun berkeyakinan, bahwa usulan yang disampaikan dapat diterima oleh DPP. Terlebih, Arif Sugiyanto menjadi salah satu kader partai yang berlambang pohon beringin tersebut.

"Pak Arif ini kan merupakan kader Golkar, tentunya dari kami mendukung untuk Pilkada besok," ujarnya.

Mengenai Sekretariat Bersama (Sekber) yang didalamnya juga terdapat partai Golkar, Halimah mengaku, sejak awal memang memiliki keinginan sama dalam mengusung Arif Sugiyanto sebagai kandidat bakal calon bupati. Kendati demikian, ia tidak bisa mengintervensi keputusan masing-masing partai, dilain sisi ia juga berharap sikap partai koalisi dapat seiring sejalan. 

"Karena sejak awal mendukung Arif maka seyogyanya mendukung, tetapi jika berbeda pilihan maka itu menjadi sikap masing-masing partai," ucapnya.

Sementara, Ristawati Purwaningsih mengaku bangga dengan keputusan Golkar, Menurutnya, keputusan Golkar ini tentu selaras dengan slogan yang diusung bersama pasangannya yakni 'Bersama Membangun Kebumen'. Tentu dalam membangun bukan saja oleh PDIP tetapi juga partai lain termasuk Golkar.

"Kami berharap yang lain dapat ikut bergabung bersama-sama membangun Kebumen untuk lebih baik," ucapnya. (K24/Hfd)

Post a Comment

0 Comments