SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Polres Kebumen Studi Banding di Kantor Disarpus

Polres Kebumen Studi Banding di Kantor Disarpus



KEBUMEN, Kebumen24.com - Polres Kebumen mengadakan studi banding dengan Disarpus Kabupaten Kebumen tentang bagaimana menyediakan fasilitas ruang baca di lingkungan pelayanan kepolisan.

Study banding dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersama para pejabat utama Polres dan Kapolsek jajaran, Jumat (21/2).

Kegiatan studi banding menurut AKBP Rudy perlu dilakukan, karena pihaknya tengah gencar membuat rumah cendekia dan keilmuan di seluruh Polsek yang ada.

Setelah sukses dengan rumah cendekianya, ruang baca juga akan dibuat di ruang pelayanan kepolisan termasuk di Polsek-Polsek.

"Kegiatan ini untuk mewujudkan Program Prioritas Kapolri yang pertama, yaitu mewujudkan SDM yang unggul. Melalui kegiatan ini pula, nantinya kita akan membuat ruang baca seperti ini," kata AKBP Rudy.

 

Para Kapolsek yang hadir pada kesempatan itu memotret bentuk rak untuk menyimpan buku, serta mencari referensi tentang buku apa saja yang akan disediakan di ruang bacanya.

Kepala Disarpus Kabupaten Kebumen Anna Ratnawati menyambut positif kegiatan Polres Kebumen. Ia mengungkapkan senang dengan hadirnya puluhan polisi itu.
 "Terimakasih atas kunjungannya, di Disarpus Kabupaten Kebumen. Semua fasilitas di kantor kami gratis," kata Anna Ratnawati.
 
Pada kesempatan itu pula, Polres Kebumen diberikan kesempatan menonton film komedi di ruang teater Disarpus yang masih tergolong baru itu. (Humas Polres Kebumen)

Post a Comment

0 Comments