SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI PKK Desaa Mangunranan Mirit Gelar Ruqi’yah Masal

PKK Desaa Mangunranan Mirit Gelar Ruqi’yah Masal



MIRIT, Kebumen24.com - Tim Penggerak PKK Desa Mangunranan Kecamatan Mirit bekerjasama dengan JRA Jam’iyah Ruq’yah Aswaja dari Team Laskar Sidakarsa PAC Mirit Kabupaten Kebumen menggelar kegiatan Ruq’yah Masal. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan pengobatan Aswaja yang merupakan Sunah Nabi Muhammad SAW kepada masyarakat.

Acara yang diikuti oleh ratusan Anggota dan pengurus PKK dan juga Siswa MI Ma’rif Desa Mangunranan mengahdirikan seorang praktisi Ustadz Ahmad Fauzi yang sekaligus juga Ketua JRA PC Kebumen, berlangsung selasa,17 februari 2020, di Bale Desa setempat.


Dalam kesempatan itu Kepala Desa Mangunranan Mirit Taat Teguh Subekti mengatakan, Ruq’yah Aswaja ini diharapakan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya meminta kesembuhan Hanya Kepada Allah SWT. Menurutnya, kesembuhan segala macam penyakit tak lepas dari izin sang kuasa.

“Kegiatan ini untuk memperkenalkan Ruq’yah Aswaja kepada masyarakat dan mensosilisasikan pentingnya meminta kesembuhan hanya Kepada sang pencipta, bukan kepada yang lainya,”ucapnya.

 

Dijelaskanya, PKK di Desanya memiliki 4 kelompok kerja, salah satunya adalah bidang keagamaan yang masih kenthal atau dekat  dengan Kultur Nahdatul Ulama, seperti Yasin dan Tahlil misalnya.

“Ruq’yah Aswaja sinkron dengan Kultur Nahdatul Ulama seperti Yasin dan Tahlil dan di dalam PKK sendiri ada 4 kelompok kerja salah satunya bidang keagamaan,”ujarnya.

Lebih jauh pihaknya berharap, melalui kegiatan ini dapat menambah kecintaan masyarakat terhadap Al’Quran dan Sunah Nabi, serta menambah keyakinan masyarakat teruatama dalam berdoa kepada yang kuasa. Selanjutnya berikhtiar untuk mencari kesembuhan.

“Dengan adanya Ruq’yah Aswaja ini diharapkan dapat menambah Kecinntaan masyarakat kepada Al’Quran dan semakin paham sebagai seorang hamba yang mencari kesembuhan dengan berdoa hanya kepada Allah dan selanjutnya berikhtiar,”pungkasnya.(K24/IMAM)

Post a Comment

0 Comments