SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Pilkada Kebumen 2020 : Rekomendasi PDIP Turun ke Arif Sugianto Berpasangan Ristawati Purwaningsih

Pilkada Kebumen 2020 : Rekomendasi PDIP Turun ke Arif Sugianto Berpasangan Ristawati Purwaningsih



KEBUMEN, Kebumen24.com- Ibarat sebuah mozaik, kepingan peta politik Pilkada Kebumen mulai tampak terlihat jelas dengan keluarnya rekomendasi yang menunjuk pasangan calon (Paslon) H.Arif Sugianto berpasangan dengan Ristawati Purwaningsih untuk melaju pada Pilkada mendatang.

Sebelumnya, DPP PDI Perjuangan memberikan surat undangan kepada keduanya dalam acara penyampaian nama calon kepala daerah yang direkomendasikan melalui PDI Perjuangan pada Pilkada serentak 2020. Sebanyak 48 paslon dari 20 Provinsi  secara resmi dinyatakan layak oleh DPP PDI Perjuangan untuk bertarung di Pilkada setelah menjalani beberapa tahapan penjaringan. Keputusan tersebut berdasar hasil rapat DPP yang dipimpin langsung Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.


Perihal penyampaian hasil rekomendasi Paslon untuk Pilkada Kebumen diungkapkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saeful Hadi di Meotel Hotel Jalan Pahlawan Kebumen. Dihadapan awak media, Saiful yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah menjelaskan alasan mendasar diberikannya rekomendasi kepada Arif Sugiyanto dengan Ristawati Purwaningsih.

Pertama, sosok Arif menurut Saiful menjadi tokoh potensial meraih kemenangan Pilkada sesuai pertimbangan hasil survey yang dilakukan sebelumnya. Dilain sisi, Kebumen membutuhkan figur seperti Arif yang selama ini dikenal baik oleh kalangan masyarakat akar rumput.

“Kalau pertimbangan lengkap saya tidak bisa menjawab secara rinci. Namun berdasar hasil survey dia kuat baik dimata masyarakat maupun jaringan yang berada di atas,” jelasnya, Rabu, 19 Februari 2020.

Alasan mendasar dipilihnya pasangan arif, kalau pertimbangan lengkap saya tidak bisa jawab. Pertama pak arif daftar lewat PDI, hasil survey pak arif berpeluang menjadi pemenang. Kebumen yang menjadi kabupaten termiskin membutuhkan figur yang trengginas yang bisa diterima dibawah diterima seluruh elemen dan memiliki jaringan diatas cukup kuat. Untuk membangun kebumen maka dibutuhkan figur ke atas cukup kuat maka peluang menang.


Sementara, Ristawati Purwaningsih dimata Saiful, memiliki sepak terjang penguasaan yang mumpuni dalam managerial. Terbukti saat ini ia mampu mengelola dibidang kesehatan dengan baik. Ristawati juga merupakan pengurus internal partai, dengan harapan perpaduan epik kedua sosok ini akan berdampak positif pada arah pembangunan Kebumen kedepan. “Bu rista berlatar belakang PNS dan mengundurkan diri ketika dijadikan pengurus. Dia itu kader partai, tinggal melaksanakan perintah tegak lurus dengan pimpinan pusat,” tambah Saiful.

Pada kesempatan itu, dihadiri pula Ketua Nasdem Kebumen, Ketua PKS Kebumen, perwakilan DPC PKB Kebumen serta perwakilan DPC PPP Kebumen. Meski belum dibuktikan komitmen hitam diatas kertas, Saiful mengamini jika partai diluar PDI Perjuangan ikut bergabung dan membangun sebuah koalisi.

 “Kita akan komunikasi kembali, pada intinya kita fokus bagaimana membawa Kebumen lebih baik lagi. Kita perlu bareng menyelesaikan permasalahan kebumen. Maka dari itu kita mengusung tema bersama membangun Kebumen,” tutupnya. (K24/Hfd)

Post a Comment

0 Comments