SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Penerimaan Mahasiswa KKN Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen

Penerimaan Mahasiswa KKN Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen



KEBUMEN, Kebumen24.com - Sebanyak 113 mahasiswa Universitas Ma'arif Mahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di  10 desa di kecamatan Pejagoan Kabupaten Kebumen. Penerimaan mahasiswa KKN dilaksanakan oleh Asisten 1 Sekda Kebumen Heri Setyanto yang mewakili bupati kebumen di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Ma'arif Mahdlatul Ulama  (UMNU) Kebumen Onok Yayang Pamungkas menjelaskan bahwa kegiatan KKN kali ini bertema pemberdayaan ekonomi masyarakat sebagai upaya pengentasan kemiskinan melalui implementasi karakter kridatama di Kebumen. Kridatama merupakan visi dari UMNU yakni kritis dalam pemikiran, damai dalam pergaulan, taat dalam hukum, manusiawai dalam perbuatan. 

Tahun ini merupakan KKN kedua yang dilaksanakan oleh UMNU Kebumen. Para mahasiwa akan menjalankan KKN selama 35 hari yakni mulai tanggal 20 Februari 2020 hingga 28 Maret 2020. Dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat para mahasiswa nantinya akan menerapkan nilai-nilai birul walidain di 10 desa yang akan ditempati selama KKN.

Sementara itu, dalam sambutan tertulis bupati yang dibacakan Heri Setyanto, menyampaikan agar mahasiwa KKN hendaknya mampu menunjukan sikap yang terpuji serta sopan santun demi menjaga nama baik almamater.

Selain itu, bupati berpesan agar program KKN dijalankan dengan baik dan sepenuh hati, agar tiap mahasiswa dapat bekerja keras, jangan meninggalkan kewajiban tanpa tanggung jawab. KKN yang dilaksanakan bukan sekedar jalan-jalan, tapi dapat memberikan solusi bagi masyarakat kabupaten kebumen khususnya di pejagoan serta memberikan pendampingan kepada masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidupnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut dosen pembimbing lapangan KKN UMNU serta pejabat terkait dilingkungan pemkab kebumen. (K24/HUMAS PEMKAB)

Post a Comment

0 Comments