SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Pembangunan Jembatan Gantung Mulia Resmi Di Mulai

Pembangunan Jembatan Gantung Mulia Resmi Di Mulai


 

PEJAGOAN, Kebumen24.com - Pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan dua kecamatan Pejagoan dan Kebumen di Desa Tamanwinangun Kebumen secara resmi telah di mulai. Pembangunan Jembatan sepanjang 80 meter dan lebar 2,5 meter tersebut di tandai dengan pelatakan batu pertama dan pemotongan tumpeng oleh Dandim 0709/ Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara.yang diserahkan kepada kepala desa Sunarso.

Kegiatan yang dilaksanakan Rabu 19 februari 2020 itu turut dihadiri Camat Pejagoan Farita Listiyati, Pasi Pos Kodim 0709 Kebumen Kapten Inf Agus Sunarko, Kades Desa Kedawung Sunarso serta para warga setempat.


Dalam kesempatan itu Dandim 0709 Kebumen mengatakan, kegiatan ini merupakan karya bakti TNI dengan bekerjasama dengan Babinsa, Koramil, Forkopimcam, dan masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Karya bakti TNI dengan bekerjasama dengan babinsa, Forkopimcam, dan juga masyarakat guna mewujudkan manunggal TNI dengan rakyat,”ucapnya.

Dengan adanya jembatan ini, Dandim berharap dapat mendukung peningkatkan perekonomian masyarakat, serta akses warga menjadi mudah. Selain itu,Dandim juga meminta kepada pemerintah Desa dan masyrakat untuk menjaga dan memelihara jembatan secara bersama sama dengan baik.

“Semoga jembatan ini bermamfaat bagi masyarakata. Khususnya untuk akses jalan jadi mudah,’’ujarnya,

 

Sementara itu Camat Pejagoan Farita Listiyati mengatakan dalam pemeliharaan jembatan gantung ini sudah ada dalam anggaran desa dan di tahun depan sudah dianggarkan dana pemeliharaan dari APBDes. Selain itu, untuk pemeliharaan nantinya juga akan dikomunikasikan dengan Kecamatan Kebumen agar bisa dianggarkan secara bersama sama untuk pemeliharaan jembatan gantung tersebut.

“Untuk pemeliharaan jembatan sendiri disini tentunya ada peran desa dengan sudah dianggarkannya dari APBDes yang akan terlaksana pada tahun depan dan nanti juga akan dikomunikasikan dengan Kecamatan Kebumen untuk menjaga dan memelihara bersama sama,”ucapnya. (K24/IMAM)

Post a Comment

0 Comments