SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Nekat Maling Motor, Pencuri Amatiran ini Dibekuk Polisi

Nekat Maling Motor, Pencuri Amatiran ini Dibekuk Polisi



KEBUMEN, Kebumen24.com – Seorang Pria berinisial RH warga asal kecamatan Sadang terpaksa dibekuk jajaran kepolisian Polres Kebumen lanataran diduga telah nekat mencoba melakukan pencurian sepeda motor milik salah seorang warga.

Kejadian itu berawal saat pelaku berusia 26 tahun itu, berniat untuk melakukan aksi pencurian sepeda motor di Dersa Giritirto Kecamatan Karanggayam Kebumen Jawa Tengah, pada Jumat, 7 Februari 2020 lalu. Saat itu, pelaku menemukan sebuah sepeda motor terparkir di teras rumah dengan kunci yang masih tergantung.


Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat konferensi pers di Mapolres baru baru ini menjelaskan, peristiwa percobaan pencurian yang dilakukan pelaku berawal dari adanya kesempatan lantaran melihat ada sepeda motor terparkir ditinggal sang pemiliknya.

Dengan melihat kondisi yang sepi kemduian membuat tersangka memberanikan diri mengambil sepeda motor itu. Namun nahas, saat tersangka dengan hati-hati memindahkan sepeda motor, standar motor itu menggesek aspal hingga diketahui pemilik rumah. Tersangka pun diteriaki maling yang berujung ditangkap warga dan dibawa ke  Balai Desa setempat.

" Saat melakukan aksinya kepergok warga, tersangka kemudian menjatuhkan sepeda motornya dan berusaha kabur. Namun tak lama kemudian berhasil diamankan," kata AKBP Rudy.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda Supra X NF125 SD tahun 2005, warna hitam bernomor polisi (nopol) AA-3655-GM.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 362 KUH Pidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Kepada polisi tersangka mengaku menyesali perbuatannya. Seharusnya malam itu ia tidak tergiur untuk mencuri sepeda motor. (k24/imam)

Post a Comment

0 Comments