SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Latih Bakat Dan Mental Para Pelajar, STIE Putra Bangsa Kebumen Gelar POP Singer Competition

Latih Bakat Dan Mental Para Pelajar, STIE Putra Bangsa Kebumen Gelar POP Singer Competition



KEBUMEN, Kebumen24.com- Dalam rangka meningkatkan bakat dan sekaligus melatih keberanian dalam mengekspresikan diri para pelajar SMA, STIE Putra Bangsa Kebumen menggelar kegiatan POP Singer Competition atau Kompetisi Menyanyi POP. Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini mengangkat tema ‘’Dare To Ekpress Dare To Impress’’ atau berani berekspresi dan berani tampil memukau.

Dalam acara yang berlangsung Sabtu, 22 Februari 2020, di Gedung Aula Ronggowarsito STIE Putra Bangsa Kebumen Kecamatan Pejagoan itu, sedikitnya diikuti 30 peserta yang terdiri dari para pelajar SMK/SMA sederajat se-Kabupaten Kebumen. Mereka begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua STIE Putra Bangsa Gunarso Wiwoho yang sekaligus membuka acara tersebut. selain itu, acara juga turut dihadir para Dosen dan karyawan, serta mahasiswa STIE Putra Bangsa Kebumen.


Dalam sambutannya Kertua STIE Putra Bangsa Kebumen menyampaikan sangat mengapresiasi adanya kegiatan Kompetisi tersebut. pihaknya berharap, melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kreativitas dan bakat para pelajar Kebumen, terutama dibidang musik POP.

" Dengan adanya kompetisi ini semoga dapat melatih percaya diri mereka, dan sekaligus mengasah bakat mereka dibidang musik," ucapnya.


Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Mentri Paduan Suara STIE Putra Bangsa Kebumen Anis Fitriyani mengatakan, kegiatan Pop Singer Competition ini bertujuan untuk meningkatkan bakat dari dari para vsiswa SMA SMK sederajat se Kabupaten Kebumen. Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus untuk melatih keberanian para peserta dalam hal berekpresi agar semakin percaya diri.

" Dengan mengekspresikan dan tampil percaya diri maka diharapkan para peserta nantinya dapat lebih menggali bakat mereka khusunya dibidang music,’’jelasnya.


Adapun penilaian dalam perlombaan ini, yaitu meliputi aransemen, penjiwaan dan  vocal, yang akan dinilai langsung oleh 3 dewan juri. Dalam hal ini yakni Indra dari Ketua Komunitas Musik Kebumen atau KMK, Siti Rohmayati guru seni dari SMPN 1 Karangsambung,. dan juga Iyan guru seni musik dari Gombong. Sedangkan untuk perlombaan sendiri, terbagi menjadi 2 kategori yaitu putra dan putri untuk memperebutkan juara 1 dan 2.

Melalui kegiatan ini pihaknya berharap, para peserta nantinya juga dapat berkontribusi untuk masuk ke perguruan tinggi yang ada di Kebumen, khusunya STIE Putra Bangsa Kebumen.

‘’Setelah mengikuti kegiatan ini, semoga nantinya para peserta yang merupakan dari kalangan pelajar SMA/SMK sederajat ini bisa turut bergabung kuliah di kampus ini. Tentunya STIE Putra Bangsa Kebumen,”pungkas Anis. (K24/IMAM)

Post a Comment

0 Comments