SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Jaga Kelestarian Alam, Pemuda Karang Taruna Karangsambung Sedulur Hasto Gelar Tanam Pohon

Jaga Kelestarian Alam, Pemuda Karang Taruna Karangsambung Sedulur Hasto Gelar Tanam Pohon



KARANGSAMBUNG, Kebumen24.com - Dalam rangka upaya menjaga kelestarian dan lahan konservasi alam, Karang taruna Kecamatan Karangsambung bersama warga Desa Wadasmalang menggelar kegiatan tanam pohon.

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama dengan Sedulur Hasto Kebumen tersebut di laksanakan di Daerah aliran sungai Kalikecot Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung Kabupaten Kebumen,  Minggu 16 Februari 2020.

Adapun jumlah bibit pohon yang di tanam yaitu sebanyak 250 batang yang terdiri dari berbagai jenis pohon buah-buahan, seperti mangga, kelengkeng, jambu, rambutan, dan kenari.


Ketua Karang Taruna Karangsambung Eko Siswoyo, ST mengatakan, kegiatan tanam pohon ini dilakukan sebagai wujud kepedulian para pemuda karang taruna terhadap kelestarian lingkungan.

" Penanaman tanaman konservasi seperti ini merupakan program Karang Taruna Karangsambung. Kami juga banyak menanam di kawasan wisata alam". Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Kalikecot Wadasmalang Sugiarto mengatakan, kegiatan penanaman tanaman konservasi kali ini merupakan lanjutan dari 150 pohon aren yg sudah ditanam sebelumnya.

" Kami berharap dengan adanya penenaman ini, disamping melakukan penghijauan, juga dapat memberi efek ekonomi kepada masyarakat". Tuturnya.



Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Desa Wadasmalang terhadap kelestarian alam, Desa Wadasmalang juga telah memiliki perdes terkait pelestarian lingkungan, meliputi pelarangan obatan setrum ikan, pengambilan bahan bonsai, serta perburuan/ penembakan burung.

Hadirnya Sedulur Hasto dalam kegiatan penanaman tanaman konservasi menambah semangat masyarakat Wadasmalang. Ketua Karang Taruna Karangsambung dan Kadus Kalikecot memberikan apresiasi terhadap Sedulur Hasto yang juga peduli terhadap lingkungan.

"Kami berharap, kerjasama ini dapat berkesinambungan" pungkasnya.(k24/*)

Post a Comment

0 Comments