SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Jadi Pembina Upacara Di Sekolah, Anggota Polres Kebumen Ajak Siswa SD Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Jadi Pembina Upacara Di Sekolah, Anggota Polres Kebumen Ajak Siswa SD Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas



KEBUMEN, Kebumen24.com - Program "Police Goes to School" masih terus digaungkan Polres Kebumen. Seperti yang digaungkan Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Kebumen Aiptu Roni Irwan saat menjadi pembina Upacara Bendera di SDN 1 Kelurahan Selang Kebumen.

Pada kegiatan yang dilksanakan Senin 24 Februari 2020 itu, Aiptu Roni Irwan memotivasi para peserta upacara yang terdiri dari murid kelas 1 hingga 6 untuk semangat belajar.

Selain itu, para siswa juga diingatkan untuk tidak terlalu banyak bermain gadget, sehingga lupa belajar di rumah. Selanjutnya para murid diajak menjadi pelopor keselamatan berlalulintas untuk dirinya dan orang lain.

"Anak-anak kita ingatkan, untuk selalu mengingatkan para orang tua untuk membekalinya helm SNI saat akan bepergian menggunakan sepeda motor. Kadang-kadang anak kalau dibonceng, orang tua tidak memakaikan helm kepadanya," kata Aiptu Roni.

Menurutnya, anak-anak perlu mendapatkan keselamatan dengan mengenakan helm seperti yang dikenakan orang tuanya.


Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi  mengatakan, kegiatan "Police Goes to School" dilakukan agar anak-anak semakin dekat dengan Polri.

"Melalui kegiatan itu diharapkan akan ada interaksi antara kepolisan dengan para pelajar.  Sehingga kami akan dengan mudah memberikan pesan Kamtibmas kepada para pelajar," kata AKBP Rudy. (K24/ THR/Humas Polres)

Post a Comment

0 Comments