SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Camat Gombong Dan Ketua Dakota Kebumen Apresiasi Upaya Anggota Polri Tambal Jalan Berlubang

Camat Gombong Dan Ketua Dakota Kebumen Apresiasi Upaya Anggota Polri Tambal Jalan Berlubang



GOMBONG, Kebumen24.com – Sebuah aksi tambal jalan berlubang yang dilakukan angota Polri Polres Kebumen pada Kamis 27 Februari 2020 kemarin, mendapat sambutan yang positif dari Camat Gombong Suis Idawati dan Ketua Dewan Tata Kota Kebumen Herwin Kunadi.

Hal tersebut di utarakan pada jumat 28 Februari 2020, saat di temui di kantor Kecamatan Gombong. Menurutnya, keberadaan jalan berlubang terutama di jalan nasional Kabupaten Kebumen tentu sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Terelbih di tengah musim penghujan seperti saat ini. Tak jarang, lubang jalan itu memicu kecelakaan.

Untuk itu, Camat Gombong Suie Idawati sangat mengapresiasi adanya penambalan jalan yang dilakukan oleh Kapolsek Gombong AKP Triwarso beserta anggotanya, di Jalan Nasional wilayah Gombong. Pihaknya berharap dengan aksi tersebut dapat segera di respon oleh pemerintah pusat agar segera dilakukan perbaikan.

‘’ Deangan adanya aksi tambal jalan tersebut, kami tentu sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan itu bisa mengetuk pihak terkait agar bisa segera di perbaiki,’’ucapnya.

 

Hal serupa juga di sampaikan Ketua Dewan Tata Kota Kebumen Herwin Kunadi. Menurutnya, aksi yang dilakukan Kapolsek itu patut di acungi jempol dan dijadikan teladan bagi semua. Disisi lain, aksi tersebut seharusnya segera mendapat respon dari pihak terkait agar jalan berlubang itu tidak memakan korban.

‘’ Harusnya pemerintah terkait secepatnya tanggap. Apakah harus ada nyawa yang melayang karena kondisi jalan yg buruk dan berlubang,’’tandas Herwin.

Sementara itu, Kapolsek Gombong AKP Triwarso mengatakan, pengurugan jalan berlubang dilakukan dengan adukan semen yang sudah dicampur dengan pasir. Hal itu dilakukan, sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan para pengguna jalan, terutama pengguna motor. Mengingat jalur nasional merupakan arus lalu lintas utama dan tingkat penggunaannya sangat tinggi. Pihaknya juga berharap kepada pihak terkait, untuk segera melakukan perbaikan jalan terutama di jalan-jalan nasional. (K24/THR)

Post a Comment

0 Comments