SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Blusukan Kamtibmas Kapolres Kebumen di Polsek Sadang, Kapolres Punguti Sampah Plastik

Blusukan Kamtibmas Kapolres Kebumen di Polsek Sadang, Kapolres Punguti Sampah Plastik



SADANG, Kebumen24.com - Polres Kebumen "Go Green" masih terus digencarkan. Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan hingga sampai saat ini masih terus mengecek kegiatan itu hingga ke Polsek jajaran.

Diungkapkan AKBP Rudy, kegiatan go green masuk ke dalam program unggulan Polda Jateng nomor 5.

"Kegiatan ini harus dilakukan oleh seluruh personel Polres Kebumen. Kegiatan ini sangat bagus sekali, dimana kita harus peduli lingkungan untuk kelestarian alam," kata AKBP Rudy saat blusukan Kamtibmas di Polsek Sadang dan Polsek Karangsambung, Selasa 25 Februari 2020.

Pada kesempatannya untuk mensukseskan program Polda Jateng itu, AKBP Rudy bersama pejabat utama tak segan turun ke sungai depan Mapolsek Sadang memunguti sampah plastik.

Kegiatan yang semula hanya pengecekan debit air karena beberapa hari intensitas hujan tinggi, secara spontanitas berubah menjadi aksi pungut sampah plastik.

Pada kesempatan yang sama, AKBP Rudy menanam pohon Kelengkeng di halaman Mapolsek Sadang dan di tebing rawan longsor jalan Karangsambung-Sadang.

Sementara itu, Kapolsek Sadang Iptu Sugeng Riyadi pada kesempatan yang sama mendapat reward dari Kapolres karena telah melaksanakan program prioritas Kapolri, mendirikan ruang baca di Mapolsek.

Buku-buku yang ada di ruang baca itu merupakan fasilitas Polsek yang bisa digunakan masyarkat secara gratis. (K24/Humas Polres)

Post a Comment

0 Comments