SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Biznet Turut Dukung Program PWI Kebumen di Sektor Pendidikan

Biznet Turut Dukung Program PWI Kebumen di Sektor Pendidikan



KEBUMEN, Kebumen24.com- Awal berjumpa, keakraban terpancar antara sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebumen dengan Giesya Sukma Marketing Executive Biznet Branch Kebumen. Pertemuan itu dalam rangka membahas kerjasama melalui program yang akan berkolaborasi dengan PWI Kebumen.

Dikatakan Giesya, Biznet sebagai salah satu perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia ingin berkontribusi mendukung program-program PWI Kebumen yang menyasar di sektor pendidikan. Salah satunya adalah memberikan edukasi dengan mengadakan pelatihan mengenai jurnalistik.

'' Kegiatan sendiri kita akan melibatkan rekan-rekan PWI Kebumen sebagai pengisi acara pendidikan jurnalistik bagi para siswa-siswi sekolah menengah di Kebumen,” katanya, Jumat 21 Februari 2020.

Lebih lanjut, program kerjasama itu akan dikemas dengan sebuah kegiatan bertema ‘Biznet Goes to School' atau safari ke setiap sekolah untuk memberikan pelatihan jurnalistik. Dengan harapan, kata Geisya, melalui kerjasama ini akan menjadi waktu yang tepat untuk pendekatan ke intansi pendidikan, melihat pangsa pasar di Kebumen dinilai cukup prospektif.

“Kita rencana akan buka 1.500 jaringan baru. Maka dipandang perlu untuk bekerjasama semacam ini,” jelasnya. 
Tidak hanya itu, Biznet juga menawarkan beberapa kerjasama dalam mensukseskan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) seperti lomba menulis artikel, lomba pembuatan film pendek serta puncak acara yang akan diisi dengan sarasehan HPN pada 24 Maret 2020 mendatang.

Perwakilan PWI Kebumen Cahyo Kuncoro, menyambut baik niat positif itu sesuai keberadaan pers dalam perspektif dunia pendidikan. Menurutnya, niat positif itu selaras dengan peran pers, dimana memiliki tanggung jawab dalam mencerdaskan anak bangsa. Baik secara langsung maupun tidak langsung yang dapat dimasukkan dalam bingkai pendidikan.

“Sebagai upaya pengembangan potensi, pelajar akan memiliki kemampuan dalam hal tulis menulis dan mengelola informasi,” ucap Cahyo. (K24/Hfd)


Post a Comment

0 Comments