SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Berbaurnya Bupati, Mahasiswa dan TNI yang Dikemas Dalam Kegiatan Bersepeda

Berbaurnya Bupati, Mahasiswa dan TNI yang Dikemas Dalam Kegiatan Bersepeda



BULUSPESANTREN, Kebumen24.com- Suasana apik terlihat saat Bupati Kebumen, mahasiswa, TNI dan masyarakat umum berbaur pada sebuah acara perpisahan mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo yang dikemas dalam kegiatan sepeda santai menyusuri daerah pesisir selatan Kebumen.

Pada kesempatan itu, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz menyampaikan, kegiatan seperti ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah baik dari tingkat desa hingga kabupaten.
 “Ini momen baik untuk berkumpul bersama. Semoga adanya ini berdampak pada pertumbuhan ekonomi, akan semakin baik dan sejahtera,” katanya, Minggu 23 Februari 2020.

 

Ia juga menyinggung, kedepan kawasan pesisir selatan Kebumen menjadi daerah prioritas pengembangan potensi garam, hal itu diwujudkan dengan hadirnya kampung garam di Desa Petikusan, Kecamatan Mirit. Terlebih, pada 2021 akan ada bantuan dari pemerintah pusat guna optimalisasi pengembangan.

“Kampung garam merupakan program pemerintah kabupaten pada 2021 sudah masuk bappenas akan dibantu 50 miliar,” terangnya.

Mengambil star dari Lapangan Desa Ayamputih, Kecamatan Buluspesantren, sedikitnya 200 peserta sepeda goes mengikuti kegiatan tersebut hingga menuju finish di Pantai Setrojenar. Berbagai komunitas sepeda ada di Kebumen dan luar daerah turut berbaur untuk memperebutkan doorprize utama yakni satu unit sepeda motor, bahkan sejumlah kepala OPD pecinta olahraga sepeda dan Kepala Desa se Kecamatan Buluspesantren ikut hadir dalam kegiatan itu.

Disela kegiatan, dengan didampingi Sekda Kebumen, para pejabat pemerintahan Kebumen, Kapolres Kebumen dan Dandim 0709 Kebumen sosok Bupati Kebumen Yazid Mahfudz tampak begitu dekat dengan masyarakat. Mereka tampak asyik bernyanyi dan berjoget bersama sembari membagikan sejumlah hadiah di atas panggung hiburan yang telah disediakan oleh panitia.


Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang menuturkan, mendukung secara penuh kegiatan yang mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang merupakan ruh kekuatan dalam menjalankan kewajiban sebagai alat pertahanan Negara maupun sebagai warga Negara.

 “Ini patut kita apresiasi karena mencerminkan manunggal antara TNI dan rakyat,” tegasnya.

Sementara, Koordinator Pelaksana Kegiatan Riki Andriyanto  mengatakan, latar belakang diselenggarakan kegiatan tersebut adalah dari hasil musyawarah mahasiswa KKN UM Purworejo di 21 Desa yang berada di Kecamatan Buluspesantren. Selain sebagai ajang silaturahmi, juga dijadikan ajang promosi kampus UM Purworejo kepada masyarakat khususnya daerah pesisir selatan Kebumen.

“Ini dasarnya memang dari kekompakan kita mahasiswa yang terjalin dengan baik, dengan tujuan sebagai sarana promosi dan ajang mengumpulkan berbagai macam kalangan,” bebernya.(K24/Hfd)

Post a Comment

0 Comments