SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Ajak Maysarakat Tertib Dengan Pajak, Pemerintah Desa Jatimulyo Petanahan Adakan Gebyar PBB

Ajak Maysarakat Tertib Dengan Pajak, Pemerintah Desa Jatimulyo Petanahan Adakan Gebyar PBB



PETANAHAN, Kebumen24.com - Dalam rangka untuk memotivasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu tertib membayar pajak atau PBB tepat di awal tahun. Pemerintah Desa Jatimulyo Kecamatan Petanahan Kebumen mengadakan Gebyar Pembayaran Pajak PBB.

Acara yang berlangsung di Halaman Balai Desa Jatimulyo Minggu 23 Februari 2020 itu diawali dengan senam bersama. Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lain seperti penyuluhan, pembagian doorprize serta hiburan.


Kepala Desa Jatimulyo Sabit Banani mengatakan acara tersebut bertujuan untuk mempermudah pemerintah desa dalam penerimaan pajak. Terlebih selama ini penarikan pajak PBB hanya dilakukan oleh kadus dan pembantu kadus.

Menurutnya, penarikan PBB selama ini banyak mengalami hambatan lantaran kekurangan personel. Guna mengatasi kendala tersebut, Pemerintah Desa Jatimulyo berinisiasi membuat Event yang mengumpulkan ratusan Kepala Keluarga atau wajib pajak.

“Dengan kegiatan ini pembayaran PBB jadi lebih mudah, kita nggak perlu repot mendatangi warga satu persatu. Saya kira kegiatan Gebyar Pajak seperti ini lebih efektif baik dari waktu dan tenaga,’’katanya

 

Lebih lanjut Sabit juga mengapresiasi tingginya partisipasi masyarakat untuk membayar PBB. Salah satunya terlihat dalam penerimaan pajak yang meningkat dari tahun tahun sebelumnya. Seperti pada acara ini, penerimanan PBB mencapai Rp 91 juta. Untuk itu Ia berharap kedepan warga lebih termotivasi dan tingkat kesadaran untuk membayar pajak lebih meningkat. Meski belum semuanya tuntas terbayar. Pemerintah Desa setempat akan melanjutkan dengan cara lain agar penerimaan pajak  bisa mencapai target dan tepat waktu.

"Kami apresiasi warga masyarakat yang telah antusias dan semoga kedepan tingkat kesadaran warga dalam kewajiban membayaran pajak lebih meningkat,’’harapnya. (K24/ARTA)


Post a Comment

0 Comments