SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI 700 Peserta Ikuti Pesta Siaga Kwartir Ranting Petanahan

700 Peserta Ikuti Pesta Siaga Kwartir Ranting Petanahan



PETANAHAN, Kebumen24.com – Sebanyak 700 siswa SD dan MI Se Kecamatan Petanahan mengikuti kegiatan Pesta Siaga. Kegiatan yang mengambil tema “Ramah Peduli Ceria’’ diharapkan mampu membentuk karakter siswa menjadi jujur, riang gembira dan pantang menyerah.

Acara yang diselenggarakan Kwartir Ranting Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, dibuka secara resmi oleh Camat Petanahan Sri Kuntarti, yang ditandai dengan pemukulan gong  dan pelepasan balon ke udara, Sabtu 22 Februari 2020, di Halaman Kantor Kecamatan setempat.


Turut Hadir dalam acara tersebut Ketua Kwarcab Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Pengurus Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Petanahan, Forkompimcam Kecamatan Petanahan serta pejabat terkait di lingkungan pemerintah Kabupaten Kebumen.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kebumen Ahmad Ujang Sugiono berharap melalui gerakan Pramuka khususnya pesta siaga ini dapat membentuk karakter yang jujur, mandiri, riang gembira dan pantang menyerah. Dirinya juga menekankan kepada seluruh anggota pramuka untuk selalu menjaga sportifitas dan terus berpikir positif, serta selalu berbuat baik kepada sesama. Menurutnya, Pramuka banyak memberikan pelajaran tentang kebaikan dan mengenal budi pekerti yang luhur.

‘’Dengan mengikuti kegiatan Pramuka,  banyak sekali pelajaran tentang kebaikan dan mengenal budi pekerti yang luhur. Dan apa Yang kita anam merupakan yang akan kita tuai,’├║jarnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pesta Siaga Kwartir Petanahan Suro Iriawan menjelaskan, kegiatan yang diikuti 700 peserta ini terdiri dari 35 pangkalan dan terbagi menjadi 350 putra dan 350 putri. Adapun peserta itu sendiri, merupakan dari seluruh SD dan MI di Kecamatan Petanahan. Melalui kegiatan ini Pihakny berharap dapat melatih para anggota pramuka dalam melaksanakan dwi dharma pramuka.

“Di sini ada bebrapa lomba, semoga peserta dapat menambah ilmu, rasa gotong royong, ketaqwaan serta bisa menambah prestasi,’’terangnya. (K24/ARTA)


Post a Comment

0 Comments