SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Kenalkan Ilmu Perkuliahan, Siswa SMA Klirong Diajak Berkunjung Ke-STIE Putra Bangsa Kebumen

Kenalkan Ilmu Perkuliahan, Siswa SMA Klirong Diajak Berkunjung Ke-STIE Putra Bangsa Kebumen



PEJAGOAN, Kebumen24.com - Sebagai Program pembelajaran diluar sekolah, sebanyak 10 siswa SMA Klirong melakukan study ke STIE Putra Bangsa Kebumen dengan mengusung Tema “ Perguruan Tinggi di Kampus STIE Putra Bangsa ”. Kedatangan siswa disambut langsung oleh Kepala Pusat Karir Mahasiswa dan Tracer Study Irfan Helmy.

Turut hadir pula dalam penyambutan itu, Kepala Humas serta Presiden Badan Ekesekutif Mahasiswa STIE PB beserta anggotanya,  Kamis, 19 Desember 2019, di Aula Ronggowarsito Pejagoan Kebumen.

Dalam kegiatan itu, para siswa mendapat penjelasan tentang sejarah dan profil singkat STIE Putra Bangsa dan berkesempatan mengunjungi Ruang Galeri Bursa Efek Indonesia. Disitu para siswa belajar tentang pasar modal yang dipandu oleh mahasiswa yang tergabung dalam kelompok study pasar modal.


Selanjutnya, Kegiatan dilanjutkan dengan mengelilingi kampus sekaligus melihat sarana prasarana perkuliahan, serta tempat perpustakaan. Tidak hanya itu, para siswa juga turut merasakan suasana perkulihan dengan memasuki salah satu kelas yang sedang berlangsung.

Setelah puas mengelilingi sekitar kampus, siswa kembali ke Aula untuk berbagi pengalaman tentang kemahasiswaan dengan mahasiswa  BEM. Dalam momen ini, siswa juga melakukan sesi tanya jawab dengan mahasiswa.

“Kami memilih STIE Putra Bangsa sebagai kampus kunjungan studi karena salah satu perguruan tinggi yang bagus dan berkembang pesat di Kebumen. Bahkan di wilayah Kedu Selatan,” ungkap Fajar, salah satu Guru pendamping SMAN Klirong.
 
Selain itu, Imbuh Fajar, Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada siswa tentang proses pembelajaran di perguruan tinggi. Dengan harapan pengetahuan baru yang didapat para siswa bisa menjadi gambaran kelak ketika akan melanjutkan kuliah setelah lulus SMA nanti.


Sementara itu, Kepala Pusat Karir Mahasiswa dan Tracer Study Irfan Helmy menyambut baik kegiatan yang dilakukan Pihak SMA Klirong tersebut. Pihaknya berharap, pembelajaran yang didapat para siswa di STIE bisa manambah wawasan mereka tentang ilmu perkuliahan.

”Siapapun yang mau belajar di STIE kami selalu siap dan  mempersilahkan kepada pihak sekolah jika suatu saat akan kembali mengadakan kunjungan. Tentunya dengan jumlah siswa yang lebih banyak kami pun siap,”ujar Ifran. (K24/THR)

Post a Comment

0 Comments