SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Kabar Gembira, Kebumen Kini Miliki Mal Pelayanan Publik

Kabar Gembira, Kebumen Kini Miliki Mal Pelayanan Publik



KEBUMEN, Kebumen24.com – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Kebumen Karna kini telah memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP). MPP yang mengusung slogan Sak Nggon Sak Kabehe itu, berarti satu tempat semua pelayanan tersedia. Dengan begitu, masyarakat kini dapat secara mudah mendapatkan pelayanan hanya cukup datang di satu tempat.

Adapun peresmian MPP itu sendiri dilakukan Jumat 20 Desember 2019, oleh Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa, di Gedung Juang Jalan Indrakila Kebumen.


Pada MPP Kebumen tersebut, sedikitnya ada 250 layanan dari 25 instansi dengan terdapat 31 loket. MPP ini, merupakan kedua yang terbangun di Jawa Tengah setelah Kabupaten Banyumas. Selain OPD Pemkab Kebumen, juga terdapat loket dari Kejaksaan, Polres, Kemenag dan BUMN serta BUMD.

Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa, mengatakan hadirnya MPP di Kebumen merupakan kado akhir tahun yang menggembirakan bagi masyarakat Kebumen. MPP dapat menjadi upaya dalam mempermudah dan mempercepat proses pelayanan dengan kenyamanan yang baik bagi masyarakat.

"Pelayanan ini memungkinkan adanya pelayanan terintegrasi dengan penggunaan teknologi informasi," katanya.
Selain itu, MPP juga dinilainya dapat mengurangi pelayanan ego sektoral dan menjadi terobosan baru untuk pelayanan publik yang semakin baik. Kendati begitu, perwujudan mal ini dibutuhkan komitmen bersama antara Bupati dan para OPD.

"Semoga dengan MPP ini, Diharapkan dapat membentuk ASN yang modern untuk berkinerja tinggi dan menambah keminatan investor,"imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz pada kesempatan itu mengatakan, hadirnya MPP di Kebumen merupakan bentuk komitmen bersama Pemkab dengan Kemenpan RB Maret 2019. Hal ini sebagai bentuk upaya pembenahan pelayanan publik dan penguatan pelayanan berbasis teknologi di Kebumen.

“Keberadaan MPP ini diharapkan dapat lebih mempercepat pelayanan kepada masyarakat,”ujar Bupati.

Turut hadir pada acara itu, perwakilan Pemprov Jawa Tengah dan Pemkab se Jawa Tengah, Kajari Kebumen H Erry Pudyanto Marwantono, Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Kepala Kemenag H Panut dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Kebumen.(K24/T)

Post a Comment

0 Comments