SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI 21 Anak Ikuti Sunatan Masal Gratis Di Masjid Nurul Falah Gombong

21 Anak Ikuti Sunatan Masal Gratis Di Masjid Nurul Falah Gombong



Gombong, Kebumen24.com - Sebanyak 21 anak di Kecamatan Gombong mengikuti Khitanan masal Gratis yang diselenggarakan oleh Takmir Masjid Nurul Falah Desa Kedungpuji Kecamatan Gombong. Pada acara ini disiapkan lima ruangan khitan dan sepuluh tenaga medis dari Rumah Sakit PKU Muhamadiyah Gombong.

Untuk menenangkan anak yang akan dikhitan, peserta diajak untuk menonton Film motivasi dengan layar lebar di dalam masjid, selain itu juga anak anak diajak untuk mendengarkan dongeng dari ustadz Naufal Syafiq Husnayain.


Kegiatan yang mengusung tema “Jalankan Ibadah Sesuai Syariah” dibuka oleh Takmir Masjid Nurul Falah, selasa 17 Desember 2019, di halaman setempat.

Takmir Masjid Nurul Falah Bambang Purwanto mengatakan kegiatan ini merupakan sebagai upaya dalam pemberdayaan kesehatan masyarakat dilimgkungan masjid. salah satunya dengan kegiatan khitan masal ini.

“Semoga kedepan semakin banyak anak anak yang mengikuti khitanan masal,”ucapnya.

Sementara itu, Dr Aprili Restu Surya Wirananda mengatakan, khitan ini adalah untuk menjaga kebersihan bagian intim. Adapun untuk metodenya sendiri dengan cara memotong bagian kulum untuk membersihkan dari kotoran kotoran yang ada di sekitar bagian yang dikhitan.

”Dengan kegiatan ini semoga anak anak menjadi paham bahwa khitan adalah ibadah sunah yang menjadi wajib, serta ikut menjaga kesehatan warga Indonesia karena dengan khitan adalah untuk menjaga dari infeksi,”katanya.(IMAM)

Post a Comment

0 Comments